Selasa, 06 September 2016

4 Tips memilih waralaba menguntungkan

Waralaba atau Franchise merupakan salah satu bisnis kreatif yang sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bisnis ini mengandalkan jaringan dan relasi dalam mengembangkan sayap bisnisnya.
Dengan konsep waralaba, baik itu perusahaan penyedia dan pengusaha yang menjalankan sama-sama untung. Kalau dalam bahasa biologinya simbiosis mutualisme. Perusahaan akan mendapatkan keuntungan sekian persen dari pembelian membersip serta bahan baku dari pengusaha.
Sementara pengusaha mendapatkan untung karena tidak perlu lagi repot-repot meracik resep atau memulai usaha dari nol. Karena sudah memiliki satu paket usaha yang langsung siap dijalankan. Serta semua kebutuhan lainnya sudah dipenuhi oleh perusahaan yang bersangkutan.
Ada banyak bisnis waralaba modal kecil yang bira kita jalankan, dengan modal antara 1 hingga 10 juta rupiah, kita sudah bisa menjalankan usaha sendiri. Sangat murah bukan? Apalagi saat ini bias dibilang peluang kerja sangat sulit sekali.
Maka, bisnis waralaba modal kecil bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk bisnismen pemula. Berikut ini usahakurangdari5juta.blogspot.com bagikan tips untuk memulai bisnis waralaba serta beberapa jenis bisnis waralaba yang bisa anda ikuti:
4 tips memulai bisnis waralaba menguntungkan:
1. Pilih waralaba yang dibutuh kan masyarakat
Ini menjadi kunci sukses bisnis waralaba yang tidak boleh diabaikan. Jika menyangkut kebutuhan, pasti dalam jangka panjang akan selalu ada, seperti kebutuhan pendidikan, kesehatan dan makanan. Tiga jenis bisnis ini tidak akan hilang bahkan cenderung akan selalu berkembang dari waktu ke waktu.

2. bisnis waralaba harus mudah dijalankan
Karena ada banyak jenis waralaba yang terbukti menguntungkan namun membutuhkan SDM dan sumberdaya modal yang banyak. Usahakan untuk memilih jenis waralaba yang dengan satu orang saja sudah bisa dijalankan.
3. pilih jenis waralaba yang sudah berpengalaman 
Usahakan sebelum memilih franchise anda melihat track record perusahaan yang bersangkutan, lihat penghargaan yang pernah diraih, lihat kepuasan konsumen terhadap produk atau jasa mereka. Ini akan menjadi brand tersendiri yang akan mendongkrak popularitas dan kepercayaan konsumen kepada kita.

4. lihat pamor waralaba tersebut di masyarakat
Anda juga bisa melakukan test the water atau uji coba masyarakat. Mungkin bisa dengan cara menanyakan secara langsung mengenai produk atau jasa yang akan anda jual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar