Waralaba Minuman Teh
Salah satu peluang
mendapatkan uang dengan modal kecil yang sekarang mulai banyak dilirik oleh
orang adalah usaha minuman dan salah satu jenis minuman tersebut adalah teh.
Seperti kita
ketahui bahwa minuman teh adalah salah satu jenis minuman paling populer dan
sangat digemari di Indonesia selain tentu saja, kopi. Sehari-hari mungkin di
rumah kita selalu tersedia teh sebagai minuman favorit keluarga yang enak
dinikmati kapan saja, dari pagi sampai malam pun tak ada yg salah jika selalu
minum teh.
Tak jauh berbeda di
rumah, maka jika keluar rumah dan melihat di sekitar maka bisa dipastikan bahwa
hampir seluruh warung makan baik yang kelas pinggir jalan maupun
restoran-restoran mahal selalu menyediakan teh. Teh adalah minuman wajib yang
harus ada di setiap rumah makan, kenyataan ini adalah fakta yg tidak dapat
diperbantahkan lagi.
Baik, sekarang kita
bisa memahami mengapa beberapa waktu belakangan ini, termasuk tahun 2016 ini,
bermunculan usaha waralaba minuman teh yang menawarkan peluang kerja sama
(mitra bisnis) dengan konsep booth. Biasanya waralaba teh ini dapat ditemukan
di pusat-pusat perbelanjaan dan sangat mudah mengenalinya karena model booth
memiliki desain mencolok dan menarik perhatian.
Sedangkan untuk
varian rasa dalam bisnis waralaba makanan modal kecil ini sudah mengalami
perkembangan juga, tidak hanya bercita rasa asli pada umumnya namun telah
diperkaya dengan rasa lain seperti teh lemon, teh hijau, teh herbal dan
sebagainya.investasi sebagai biaya awalnya relatif kecil, sehingga mampu
membuat orang mulai melirik peluang bisnis tanpa modal besar ini untuk ditekuni
sebagai salah satu jenis peluang bisnis dirumah dengan modal kecil yang
menguntungkan. Pertanyaan besar muncul, bagaimana prospek usaha kecil ini di
tahun mendatang?
Dibalik Minuman
Teh, Bisnis Kecil Namun Keuntungannya Menyegarkan Indonesia
adalah salah satu negara penghasil dan pengkonsumsi teh terbesar di dunia
selain Cina dan Jepang. Sejak jaman dahulu, masyarakat Indonesia telah
mengkonsumsi teh sebagai minuman sehari-hari. Teh sangat disukai karena bisa
dikonsumsi kapan saja, oleh siapa saja dan dapat disajikan dalam kondisi hangat
maupun dingin. Menyadari hal tersebut, maka jika ada jenis usaha minuman dimana
teh sebagai produk utamanya maka hal tersebut tidaklah aneh lagi karena segmen
pasar yang besar, tidak kenal latar belakang sosial ekonomi, usia dan jenis
kelamin. Perubahan terbaru dari bisnis franchise tanpa modal besar ini ialah
terletak pada penampilannya mulai dari jenis kemasan, cara menyajikannya sampai
dengan jenis rasanya yg semakin beragam atau variatif. Menurut data, jenis
kemasan yang paling disukai masyarakat di Indonesia adalah jenis bag karena
lebih praktis, tinggal dicelup dan diseduh dengan air panas.Kemasan
teh dalam botol atau juga dalam gelas (cup) mulai mendapatkan tempat di
kalangan anak-anak sekolah disamping masih tetap dipertahankannya jenis teh
original (racikan daunnya kasar/besar) yang biasanya dipakai untuk konsumsi di
rumah tangga.Sedangkan dari sisi citarasa, minuman teh yang dijual secara
waralaba menawarkan bermacam rasa untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan.
Paduan teh dengan
susu atau jenis baru yaitu teh herbal telah mulai digarap oleh para franchisor
teh. Teh herbal adalah jenis minuman teh yang sudah dicampuri dengan bahan
herbal seperti sereh untuk menjaga kesehatan peminumnya sekaligus mengembangkan
jenis rasa baru untuk tetap dapat bertahan dalam bisnis teh yg makin ketat
dalam persaingan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar