Selasa, 06 September 2016

Waralaba Minuman Teh

Salah satu peluang mendapatkan uang dengan modal kecil yang sekarang mulai banyak dilirik oleh orang adalah usaha minuman dan salah satu jenis minuman tersebut adalah teh.
Seperti kita ketahui bahwa minuman teh adalah salah satu jenis minuman paling populer dan sangat digemari di Indonesia selain tentu saja, kopi. Sehari-hari mungkin di rumah kita selalu tersedia teh sebagai minuman favorit keluarga yang enak dinikmati kapan saja, dari pagi sampai malam pun tak ada yg salah jika selalu minum teh.
Tak jauh berbeda di rumah, maka jika keluar rumah dan melihat di sekitar maka bisa dipastikan bahwa hampir seluruh warung makan baik yang kelas pinggir jalan maupun restoran-restoran mahal selalu menyediakan teh. Teh adalah minuman wajib yang harus ada di setiap rumah makan, kenyataan ini adalah fakta yg tidak dapat diperbantahkan lagi.
Baik, sekarang kita bisa memahami mengapa beberapa waktu belakangan ini, termasuk tahun 2016 ini, bermunculan usaha waralaba minuman teh yang menawarkan peluang kerja sama (mitra bisnis) dengan konsep booth. Biasanya waralaba teh ini dapat ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan dan sangat mudah mengenalinya karena model booth memiliki desain mencolok dan menarik perhatian.
Sedangkan untuk varian rasa dalam bisnis waralaba makanan modal kecil ini sudah mengalami perkembangan juga, tidak hanya bercita rasa asli pada umumnya namun telah diperkaya dengan rasa lain seperti teh lemon, teh hijau, teh herbal dan sebagainya.investasi sebagai biaya awalnya relatif kecil, sehingga mampu membuat orang mulai melirik peluang bisnis tanpa modal besar ini untuk ditekuni sebagai salah satu jenis peluang bisnis dirumah dengan modal kecil yang menguntungkan. Pertanyaan besar muncul, bagaimana prospek usaha kecil ini di tahun mendatang?
Dibalik Minuman Teh, Bisnis Kecil Namun Keuntungannya Menyegarkan Indonesia adalah salah satu negara penghasil dan pengkonsumsi teh terbesar di dunia selain Cina dan Jepang. Sejak jaman dahulu, masyarakat Indonesia telah mengkonsumsi teh sebagai minuman sehari-hari. Teh sangat disukai karena bisa dikonsumsi kapan saja, oleh siapa saja dan dapat disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Menyadari hal tersebut, maka jika ada jenis usaha minuman dimana teh sebagai produk utamanya maka hal tersebut tidaklah aneh lagi karena segmen pasar yang besar, tidak kenal latar belakang sosial ekonomi, usia dan jenis kelamin. Perubahan terbaru dari bisnis franchise tanpa modal besar ini ialah terletak pada penampilannya mulai dari jenis kemasan, cara menyajikannya sampai dengan jenis rasanya yg semakin beragam atau variatif. Menurut data, jenis kemasan yang paling disukai masyarakat di Indonesia adalah jenis bag karena lebih praktis, tinggal dicelup dan diseduh dengan air panas.Kemasan teh dalam botol atau juga dalam gelas (cup) mulai mendapatkan tempat di kalangan anak-anak sekolah disamping masih tetap dipertahankannya jenis teh original (racikan daunnya kasar/besar) yang biasanya dipakai untuk konsumsi di rumah tangga.Sedangkan dari sisi citarasa, minuman teh yang dijual secara waralaba menawarkan bermacam rasa untuk lebih meningkatkan kepuasan pelanggan.

Paduan teh dengan susu atau jenis baru yaitu teh herbal telah mulai digarap oleh para franchisor teh. Teh herbal adalah jenis minuman teh yang sudah dicampuri dengan bahan herbal seperti sereh untuk menjaga kesehatan peminumnya sekaligus mengembangkan jenis rasa baru untuk tetap dapat bertahan dalam bisnis teh yg makin ketat dalam persaingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar